Fandom

Komunitas id-mac

126pages on
this wiki
Add New Page
Bicara1 Share

Terdiri dari ribuan member, dari berbagai tempat dan kalangan di seluruh Indonesia dan dunia adalah mereka yang membentuk komunitas id-mac. Siapa aja sih mereka yang berpengaruh besar di komunitas ini? Siapa saja mereka orang sukses yang ikutan komunitas ini? Sedekat apa hubungan antara member dan kegiatan lain diluar ngomongin Macintosh? Simak di bawah ini.

Apakah peran komunitas Mac khususnya id-mac di Indonesia?Edit

Ibaratnya, masyarakat di milis ini adalah ujung tombak pengguna Macintosh sesungguhnya. Ngga perlu ada support teknis, ngga perlu dukungan software, ngga perlu service ini itu kita semua di sini tetep tep tep tep pakai Macintosh.

Kita adalah PR-nya Macintosh. Walau kita ngga pinter2 amat (Mac technician amatir - kata Sasongko) tapi bisa dibilang kita adalah biangnya. Punya Macintosh tapi kalau ngga kenal salah satu dari anggota milis ini sama saja kesasar sendirian ngga punya temen.

Jualan produk 'mewah' seperti Macintosh di negeri ini jangan melupakan komunitas yang sudah ada. Komunitas seperti milis ini memang bukan pangsa pasar sasaran jualan produk Macintosh, namun justru lewat komunitas ini, bisa dibentuk masyarakat pengguna Mac yang semakin lama semakin luas. Dalam kampanye 'Switch to Mac', kita adalah provokatornya. Setelah mendapatkan massa, maka giliran Oktagon melayani-nya dengan menjual produk-produknya. Evangelize first, baru jualan setelahnya!

PinotPismo

MacEvangelism

Senin Januari 12, 2004 - 4:26 Sore

Pinot W. Ichwandardi

Also on Fandom

Random Wiki