Fandom

Koneksi Internet dengan Telkomnet Instan

126pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Dial up pada apple dapat dilakukan dengan mudah, setting dial up telah dicoba dengan menggunakan iBook. Pastikan bahwa telpon anda dapat digunakan untuk telpon interlokal. Silahkan mengikuti tutorial dibawah ini agar dapat tersambung dengan internet.

  • Pilih tanda apple di kiri atas, pilih ‘System Preferences…’ lalu pilih menu ‘Network’ di icon yang paling atas.
  • Pada jendela ini, klik pada INTERNAL MODEM lalu klik pada tombol ‘Configure’
  • Jendela Network akan menampilkan beberapa pilihan seperti PPP, TCP/IP, Proxies, dan Modem.

Pilih pada tab ‘PPP’ lalu masukkan data – data seperti dibawah ini :

- Service Provider : Telkomnet Instan

- Account Name : telkomnet@instan

- Password : telkom

- Telephone Number : 080989999

Pilih pada tanda Save Password agar password dial up tidak akan ditanyakan kembali sewaktu dialing.

Tutup jendela ini jika anda sudah yakin data yang dimasukkan sudah benar.

  • Koneksi dengan internet dapat langsung dilakukan dengan memilih icon Telpon pada menu bar lalu pastikan Internal Modemnya sudah dipilih. Pilih menu Connect untuk memulai koneksi. Jika koneksi sudah tersambung, maka setelah tanda telpon tadi akan muncul tulisan 'waktu' yang menunjukan berapa lama anda sudah tersambung dengan internet.
  • Tes koneksi dial up internet dengan membuka aplikasi Safari lalu browsing internet. Jika belum tersambung dengan internet anda dapat melihat log proses koneksi dialup dengan memilih tanda telpon di kanan atas lalu pilih menu Open Internet Connect. Setelah masuk pilih menu Window di menu bar lalu pilih menu Connection Log.

Selamat, anda sudah tersambung dengan internet secara instan...

Tutorial dtulis oleh Risnandar dari id-mac

Also on Fandom

Random Wiki